DMCA.com Protection

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday

Tips Cara Diet Sehat - Mulai Dari Sekarang

Cara Diet Sehat
Tips Cara Diet Sehat
Mengembangkan kebiasaan memakan makanan yang sehat tidak membingungkan atau sesulit dari yang dibayangkan. Prinsip pertama dari cara diet sehat adalah hanya untuk makan berbagai macam makanan. Cara ini penting karena makanan yang berbeda memberikan kontribusi gizi yang berbeda.

Anda juga harus mencoba cara untuk menjaga keseimbangan antara asupan kalori dan pengeluaran kalori,yaitu dengan cara tidak makan makanan yang lebih. Jika tidak, anda akan menambah berat badan. Semakin anda aktif, semakin anda bisa makan dan tetap menjaga keseimbangan ini.

Berikut ini tiga dasar utama cara diet sehat : tidak berarti bahwa anda harus meninggalkan makanan favorit anda. Selama diet anda makanlah makanan kaya nutrisi dan serat. Pastikan untuk membatasi seberapa sering anda makan makanan tersebut, dan mencoba untuk makan dalam porsi kecil.

Anda juga dapat melihat makanan yang sehat sebagai cara untuk memperluas jangkauan pilihan anda dengan mencoba makanan terutama sayuran, biji-bijian, atau buah. Cara diet sehat tidak harus berarti makan makanan yang hambar atau tidak menarik.

Berikut adalah pedoman cara diet sehat yang perlu anda ketahui untuk membangun pola makan yang sehat:

Cara Diet Sehat
Tips Cara Diet Sehat

Cara Diet Sehat 1


Memakan makanan sehat yang tinggi serat yaitu, biji-bijian buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan. Anda perlu mengkonsumsi 20 sampai 30 gram serat makanan setiap hari, yang memperlambat penyerapan karbohidrat, jadi ada efek kurang pada insulin dan gula darah, dan memberikan manfaat kesehatan lain juga. Makanan tersebut juga menyediakan vitamin penting, mineral, dan phytochemical (bahan kimia tanaman penting bagi kesehatan yang baik.

Cara Diet Sehat 2


Pastikan untuk menyertakan sayuran sayuran-seperti brokoli, wortel, melon, dan buah jeruk. Antioksidan dan nutrisi lainnya dalam makanan dapat membantu melindungi terhadap pengembangan beberapa jenis kanker dan penyakit lainnya. Makanlah lima atau lebih porsi sehari.

Cara Diet Sehat 3


Batasi konsumsi makanan manis, olahan gandum-produk seperti roti putih, dan makanan ringan asin.

Cara Diet Sehat 4


Kurangi lemak hewani karena mengandung lemak jenuh, yang meningkatkan kadar kolesterol darah dan memiliki efek yang merugikan kesehatan lainnya. Pilih daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit, dan tanpa lemak atau produk susu rendah lemak atau tanpa lemak.

Cara Diet Sehat 5


Memperbanyak makan ikan dan kacang-kacangan, yang mengandung lemak tak jenuh yang sehat. Pengganti zaitun atau minyak canola untuk mentega atau margarin.

Cara Diet Sehat 6


Jauhkan makanan berkalori tinggi.

Cara Diet Sehat 7


Jaga asupan kolesterol anda di bawah 300 miligram per hari. Kolesterol dapat ditemukan dalam produk hewani, seperti daging, unggas, produk susu, dan kuning telur.

Cara Diet Sehat 8


Menjaga asupan kalsium yang cukup. Kalsium sangat penting untuk tulang dan gigi yang kuat. Dapatkan kalsium dari sumber rendah lemak, seperti susu skim dan yogurt rendah lemak.

Cara Diet Sehat 9

Cobalah untuk mendapatkan vitamin dan mineral dari makanan, bukan dari suplemen. Suplemen tidak dapat menggantikan diet sehat, yang memasok nutrisi dan senyawa lain selain vitamin dan mineral.

Cara Diet Sehat 10


Menjaga berat badan yang diinginkan. Keseimbangan energi (kalori) asupan dengan keluaran energi. Dengan cara berolahraga.

baca juga Cara Memutihkan Kulit

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP